Thursday 16 February 2012

AC Milan 4-0 Arsenal (Perdelapan Final Liga Champions)

Setelah mengalahkan tuan rumah Udinese pada giornata ke-23 Serie A, kini AC Milan menunjukkan performa terbaiknya dengan menumbangkan wakil Inggris di Liga Champions, Arsenal dengan 4 gol tanpa balas pada leg pertama babak perdelapan final Liga Champions di San Siro, Kamis (16/2) dinihari waktu Indonesia 

Pada awal-awal babak pertama, AC Milan mulai menunjukkan dominansi permainan, sampai pada menit ke 15, Kevin Prince Boateng berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Antonio Nocerino, 1-0.

23 menit kemudian, AC Milan kembali menunjukkan permainan gaya Italianya kepada Arsenal, melalui umpan dari Zlatan Ibrahimovic dari sudut lapangan, Robinho menyundul umpan yang diberikan dan langsung menerobos gawang Wojciech Szczsescny, 2-0 untuk Milan

Tertinggal 2-0, The Gunners mencoba untuk membalikkan kedudukan. Tetapi, ketangguhan bek Milan yang dimotori Thiago Silva, Philippe Mexes, Luca Antonini, dan Ignazio Abate membuat penyerangan Arsenal selalu gagal. Skor 2-0 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir

Di awal babak kedua, Arsene Wenger menurunkan Thierry Henry, yang membuat permainan Arsenal sedikit lebih baik dari babak pertama. Namun Milan kembali dapat membobol gawang Arsenal setelah tendangan Robinho dari luar kotak penalti menambah skor Milan-Arsenal menjadi 3-0.

Arsenal bukannya tanpa peluang, umpan silang dari Bacary Sagna terarah ke sang legenda, Thierry Henry. Tetapi, Christian Abbiati dengan sigap dapat memotong bola umpan tersebut. Peluang lainnya, saat Robin Van Persie melepaskan tembakan di depan gawang Abbiati, tetapi tendangannya masih bisa diraih oleh Abbiati dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Ingin menciptakan gol, justru The Gunners kebobolan satu gol. Johan Djourou menjatuhkan Zlatan Ibrahimovic di kotak terlarang. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh sang algojo, Ibrahimovic sendiri untuk merobek gawang Szczescny di menit ke-79. Ibra menyegel kemenangan dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, Milan mulai melangkahkan satu kakinya ke perempat final Liga Champions. Arsenal mungkin saja akan membuat kejutan saat mereka akan bertanding di Emirates Stadium pada leg kedua Maret (7/3) nanti.

No comments:

Post a Comment